Kamis, 23 Juni 2011

It's a Pop Trendy

Tadi malam gw di mention di twitter dengan isi yang paling mengejutkan..

"@yudhistiraa: @anugrahADITYA ka masuk nominasi AMI ya ?? hehe.."

gw pikir, ah becanda kali ni orang, i never interested on AMI's (Anugrah Musik Indonesia) nomination, walaupun gw punya ambisi yang sangat besar untuk menjadi Best Male di ajang penghargaan ini. Tapi klo ada yang ngetwit gitu penasaran gak sih lo?

Gw langsung inget, tadi siang bacain adlib di Global radio tentang AMI, nominasi nya ada di websitenya RCTI (www.rcti.tv), langsung deh gw cek. Dibagian kanan bawah ada icon yg ngedirect kita ke page AMI. Dan lo tau apa... bener lho!!

Gw masuk nominasi! kategorinya "Artis Solo Pria Pop Trendy Terbaik"


(ga ada pic = hoax bukan.. hehehe)



Gw seneng bgt sekaligus pgn ketawa... "Pop Trendy"

Mungkin maksudnya pop masa kini kali yha, pop yang popular dikalangan masyarakat banyak di era musik Indonesia akhir-akhir ini.. tp definisi musik Pop itu sendiri adalah musik POPuler.. jadi ini kayaknya musik POPuler yang terpopuler.. ahahahaha ribet ah

Apapun itu gw sangat bersyukur, alhamdulillah Allah uda kasi kesempatan gw bisa ngerasain nama gw ada di sebagai nominator, dimana biasanya gw cuma ngiri liat orang di nominasiin.

Gw sempet gak percaya dengan AMI krn menurut para petinggi label seantero negeri ini, sempat terjadi monopoly / permainan antara kepengurusan AMI dengan label-label tertentu, demi menaikkan pamor si artist. Jadi ya jujur setiap gw dateng ke AMI gw punya tujuan lebih untuk sosialisasi/ketemuan sama seniman lain, atau sekedar ingin menikmati performance artist-artist yang diundang. Gak pernah terlalu menganggap pemenang maupun kategori nya serius.

Tapi.. klo boleh sedikit berpendapat sepertinya AMI tahun lalu sudah mulai berubah, karena gw sempet ketemu sana Endah n Rhesa, yang tahun lalu mereka papasan sama gw sambil menenteng piala AMI, ya.. Endah n Rhesa menang salah satu kategori tahun lalu.. intinya, bahwa harapan itu ada, bahwa sepertinya AMI mulai jujur dan memberi penghargaan juga kepada yang berkarya dan tidak hanya kepada yang menjual.

Dikepala gw masih terfikir.. hmm Pop Trendy hahaha, satu2 nya orang yg pernah bilang gw trendy adalah om Ebiet G ADE.

waktu itu gw lagi main ke rumahnya karena gw sahabatan sama anak tertuanya Abie, dari masih di TK. gw pake celana pendek 3/4 (model pengendara fixie masa kini), kaos hitam bersablon api2, dan tas bodypack. Tiba2 beliau muncul sabil bawa kopi.. terus nyeletuk..

"wah dit kamu seperti remaja trendy pulang pagi..."

gw masuk kamar si abie dan ngakak seada2 nya.. remaja trendy pulang pagi... bisa bgt tu jadi judul laginya si Om Ebiet ahahaha..

jadi bukan maksud menertawakan judul kategorinya, tp kata2 "Trendy" selalu mengingatkan gw sama moment ini.. lucu bgt ini asli hahahaha..

Sore harinya waktu bacain adlib gw berkomentar, "kapan ya sahabat muda gw masuk nominasi AMI, pengen bgt lho.. semoga suatu hari yaa", dan malemnya kejadian! wow.. Allah maha tau dan maha baik.

ya doain aja temen2.. apapun penghargaan itu, semoga tidak membuat gw cepat puas dan tidak sombong. Karena gw percaya karya yang baik adalah karya yang jujur yang diperuntukkan untuk menghibur orang lain, untuk lo lo semua yang menikmati musik gw, sementara penghargaan hanyalah imbuhan.. dan tentunya apabila gw mendapatkan penghargaan itu, gw persembahkan itu untuk lo semua :)


(weeks later...)

setelah AMI akhirnya berlangsung.. pemenang yang beruntung ternyata adalah Teuku Wisnu, hahaha kalah trendy gw dari Teuku Wisnu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar