Kamis, 30 Juni 2011

Live in the future

ada yang uda nonton "Back to the Future"? Kayaknya jaman dulu klo kita nonton film itu semua future banget.. itu aja film taun 80an. Sekarang film-film yang ngegambarin kecanggihan tekhnologi yang masih jadi mimpi kita udah banyak bgt,udah gak keitung.

Mobil terbang, transporter,virtual reality dan lain2 masih ada dibayangan kita klo kita ngomongin masa depan. Hmm klo mobil terbang sih lama2 gw pikir gak efektif ya.. kl udah terbang ya namanya bukan mobil lagi dong, pesawat, shuttle ato apapun itu. 

tapi ada satu hal yg baru gw sadar dulu cuma ada di film sekarang udah bisa kejadian beneran, dan benar-benar berfungsi layaknya si film. Iya, yg gw maksud adalah video call. 
Tadi malem gw baru aja meeting sama teman gw Putra Praditya,untuk ngomongin progress website www.adityalogy.com , dia ngajakin facetime aja (video call system yg ada di apple). hasilnya kita ngobrol via facetime, n gw baru nyadar ko gak nge lag sama sekali ya, paling cuma latency aja sepersekian detik, sisa nya sih beres2 aja. 

Disaat itu gw nyadar klo ini dia yg dulu cuma gw bisa tonton di tv ato baca di komik, sekarang gw sedang melakukannya sendiri... 

hahaha gak penting ya.. mungkin postingan gw ini kedengerannya lucu, tapi membuat gw lumayan kagum akan apa yg udah berhasil diraih manusia.Gw pun bertanya dan lumayan berfikir,  kira-kira sampe dibatas apa ya manusia bisa mengembangkan tekhnologi. 



Gw & Putra (kanan) sambil facetime membahas adityalogy.com (tengah)
sambil twitteran di background (teteeeppp)


nah dengan adanya ini apa lo gak nyadar, bahwa kita sudah hidup di "masa depan", dijaman film-film yang biasanya cuma bisa kita tonton. ya.. at least film sci fi taun 80an. hahaha 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar