Selasa, 26 Juli 2011

How I Met My Wife



lucu juga ya ternyata banyak yg minta diceritain gimana gw ketemu Istri gw..

oh iya btw nama istri gw adalah Adiet Apsari, tp dipanggil Dieta, lucu nya namanya sama Adit & Adiet.
Yang lebih lucu lagi kantornya dia ada dijalan Adityawarman, sebelah Klinik Aditya, dan berseberangan dengan Aditya Mansion. #eeaaa

Bisa panjang banget klo gw mesti ceritain sedetail2 nya, jadi gw akan cerita garis besarnya aja, tapi lumayan bisa ngegambarin gimana gw bisa sama dia

Jadi gini ceritanya...



Gw sebenernya udah kenal Dieta semenjak kita masih smp. Kita? iya gw sama Dieta satu angkatan dan sekolah di sekolah yang sama, Al-Izhar Pondok Labu.

SMU gw juga bareng sama Dieta, masih sama, di Al-Izhar Pondok Labu, tapi waktu itu kita belum main bareng, dia udh punya cowo, yang mana adalah temen gw juga. Intinya sampai Sma gw belum melihat sesuatu yangspesial dari Dieta.

Kuliah, gw masuk k fak. Hukum Unika Atmajaya, Dieta di Pelita Harapan. Nah.. disini ni kita baru mulai main dan dekat sebagai sahabat. Disini baru kita suka nongkrong bareng rame-rame sama temen2 yg lain, krn biar pun kuliah, temen SMU emang paling debest.

Berhubung kita tingal sama2 didaerah Cinere, Dieta suka minta gw jemput klo perginya malem. Ada lah pasti saat2 itu dimana lo ga pengen pergi sama pacar lo tapi lbih pgn nongkrong sama temen2. Nah klo udah masuk bagian itu, gw yg disuruh jemput.

Karena kita share pola pikir yang sama, dan sama2 tukang nggosip, biasanya kita intense tuh telponan tiap malem sekedar ngobrol2 aja, nggosip, ato dia curhat ttg cowonya, yang pas udh kawin gw baru tau ternyata cemburu sama gw. LOL.

Singkat cerita rutinitas semacem ini berjalan terus sampai akhirnya thn 2003 gw punya pacar. Dan lo tau.. pacar gw jealous mampus sama Dieta, sampe gw dilarang berhubungan lagi sama Dieta. Bodoh nya krn dia pacar pertama gw, ya gw nurut2 aja. Gw stop nelp Dieta, dan gw menyadari ada yang salah disini.

2,5 tahun kemudian gw putus, dan dieta masih berpacar. Dimasa2 akhir gw seblm putus sama pacar gw,gw diem2 nelp dieta lagi, krn gw kehilangan temen ngobrol,bodo amat pacar gw.

Rutinitas itu balik lagi, gw akhirnya ngantor di Lawfirm HBT namanya. dan tiap siang pasti gw nelp Dieta untuk sekedar ngajak Lunch, ato ya pgn ngobrl aja. Namun disitu adalah masa2 bebas gw, gw gak punya cewe, jadi gw bisa sana sini ngegebet cewe,dan ya jelas gw ceritain k Dieta. Sometimes gw merasa gesture aneh dr Dieta, klo gw cerita, koq dia nanggepinnya aneh ya, kayak gak restu gitu.

Anw, datenglah tawaran rekaman alb pertama, yang membuat gw memutuskan hengkang dr Lawfirm. Screw the 9 to 5, i want to sing. Disitu adalah masa2 tersulit hidup gw, ga punya penghasilan tetap, semua orang menentang gw karena dipikir gw udah gila, melepas lawyer n milih nyanyi. Tapi ya, buat apa ngerjain sesuatu yang lo gak suka, buntut nya lo gak akan berkembang.

Disitu Dieta sangat mensupport gw, lift me up on every down moment, dan memposisikan dirinya sebagai sahabat yang baik. Ya, dia masih sama cowo nya waktu itu.

Makin hari, entah kenapa banyak dari temen gw yang nanya sama gw, kenapa gw gak sama Dieta aja, karena temen2 gw pun melihat, selama ini Dieta lah yg bisa ngerti gw, nerima gw apa adanya, sambil gw bisa tetap menjadi gw. Gw mulai menyadari bahwa sepertinya gw punya perasaan lain untuk Dieta.

Sampai suatu hari gw kena jebakan betmen, temennya dia yg temen gw juga, Dinda, nanya ke gw, gw suka Dieta ato ngga. Gw bilang, kyknya iya deh, dan... mlm itu juga berita itu disampein ke Dieta, dan Dieta lgsg sms gw untuk confirm, apa bener gitu.

DIsitu gw telponan dan beraniin diri untuk bilang iya gw suka sama dia, dan masuk lah kita ke Waktu Indonesia Bagian Galau. Berhari2 berminggu2 kita ga jelas, krn kita bingung, dilanjutin apa ngga, krn kita temenan bgt, n kita takut ngerusak persahabatan ini.

Ada waktu nya dimana dia gak mau gw nelp dia, malam itu lah gw menulis Love Will Find You. Disana gw tumpahin semua, kenapa harus mikir, klo rasanya bener ya kita jalanin aja, Siapa tau Love will find us.

Dia masih berpacar lho waktu itu. tapi gw nekat aja. bodo amat. gw rasa dia lebih deket sama gw dari pada pacarnya dia. Dan hal ini rupanya memberikan tekanan besar pada Dieta karena dia gak tau mesti berbuat apa, tetep sama pacarnya, ato milih bersama dengan gw. banyak hari yag kita lalui dengan berat karena kebingungan ini.

Lagu Love Will Find You sepertinya mencairkan semuanya, dia denger, berfikir, dan gak lama putus dengan pacarnya karena basicly mereka udah gak nyambung aja. Malam dia putus sama pacarnya, gw dan dia memang gak men-declare apa2 tapi kita tau, now, we belong to each other.

Dari awal kita barengan, kita emg udh tau bahwa sepertinya ini dia pasangan kita, pasangan hidup, dan kita memang berencana untuk serius, n pengen akhirnya nikah. Keputusan ini belum disambut baik keluarga gw, karena mreka pikir gw masih terlalu muda untuk nikah. However, dengan keadaan yang up and down ini kita bertahan. Karena this feel so right. Gw gak kebayang perempuan lain yg bisa mnerima gw apa adanya, selain Dieta. Gw musisi, dia art director, I'm the audio, she's the visual.

Dengan perjuangan yg tiada akhir meyakinkan keluarga, akhirnya 4 tahun kemudian, 9 Oktober 2010, gw dan Dieta menikah.

Akad nikah diadakan di Gd. 165 Tb Simatupang, Jakarta Selatan, sementara Resepsi nya seminggu kemudian diadakan di Four Season Htl. Kuningan Jakarta. It was a very happy day for both of us, as our  closest friend and family attend the wedding.


one of our pre-wedding photo by Jacky Suharto


Sekarang kita tetap berjuang untuk selalu bisa membahagiakan satu sama lain, dan insyallah akhir taun ini, ada nambah satu lagi member keluarga kecil gw. Disaat gw nulis blog ni, Dieta lagi hamil 4 bulan, n menurut pantauan USG its gonna be a baby boy. hahaha...kok bisa ya... ajaib.

kurang lebih gitu ceritanya.. jadi buat lo yg bersahabat dengan lawan jenis lo, mnurut gw ya ati ati dan siap siap aja, namanya juga cowo sama cewe, ya gak mnutup kmungkinan lo ngerasain sesuatu yg berbeda terhadap sahabat lo itu.

I think.. at the end you wont find love.. but love.. will find you :)

2 komentar:

  1. Ga nyangka love will find you ternyata dari kisah nyata :O
    Aaaaah so sweet banget :')

    BalasHapus
  2. nama anaknya ada "adit" nya lg donk mas adit?
    selamat ya!

    BalasHapus