Kamis, 03 Mei 2012

My "How I Met Your Mother" Ending Theory



Ga banyak sitcom yang menarik perhatian gw setelah serial Friends selesai masa tayangnya. Gw dulu bener2 suka sama Friends, sampe klo weekend kerjaan gw kerumah temen gw untuk main boardgame "Friends Trivia" (ini antara suka bgt sama kurang kerjaan). Tp ini selalu membuat gw kagum sama penulis ceritanya yg bisa bikin penikmat sitcom kyk gw sampe segitu tergila-gilanya.

Sampai munculnya How I Met Your Mother (HIMYM) ini. This serial is really brilliant. alurnya kebalik, dan memberikan pertanyaan besar tentang siapa sih ibu dari anak2 nya Ted, dan berhasil membuat penasaran semua penontonnya hampir selama 7 tahun ini. Ted nantinya kawin sama siapa ya??

Sekarang HIMYM udh sampe season 7, tapi CBS memperpanjang lagi masa tayangnya sampe season 9 karena rating season 7 melonjak drastis. Nah, tapi krn semua dibuat hanya untuk 8 season, di season 7 ini bnyk bgt hint2 yg membuat fans2 kyk gw mulai nebak2 n ber teori gimana endingnya.

Nah jadi klo menurut perkiraan gw.. Ending nya How I Met Your Mother, bakalan seperti ini...
oh lupa.. buat yg belom sampe season 7 ... tulisan ini mengandung SPOILER!!!

jadi gw gak tanggung resikonya ya ahahaha SPOILER ALERT!!!!

Eh iya baca nya ga usah serius2 amat sama jgn dimasukin ke hati ya, namanya juga nebak2 hahaha



Ok mulai dari mana nih ya enaknya...

ada beberapa hint yang gw mulai liat dan perlahan2 terkumpul di kepala gw di season 7 ini.

Gw sebenernya pendukung Ted & Robin haha, tapi semangat gw patah waktu nonton episode 12 season 7, dimana Robin yg tandi nya mikir dia hamil dan di hamilin sama Barney, ternyata baru tau klo dia gak bisa hamil sama sekali setelah periksa ke dokter.

Gw sempet mikir... yah.. udah deh.. anak2 yang didepan itu bukan anaknya Robin beneran, plus Ted selalu mention Robin ke anak2nya sebagai "Aunt Robin".

Robin putus sama pacarnya yg therapist Kevin, karena dia ga bisa terima Robin ga bisa punya anak. Tapi.. guess who yang maju abis itu.. Ted. Ted bilang lagi "I Love You" ke Robin dan dia bisa nerima Robin apa adanya dalam keadaan bagaimanapun.

Ted juga udah minta ijin ke Barney bahwa gimana klo dia pengen deket lagi sama Robin, dan Barney ngasih ijin. Barney pun lagi deket ama seorang Striper yg namanya Quinn (eps 18 season 7).

Somehow gw yakin bgt di akhir season 7 ini Barney akan nikah sama Quinn, karena dia mulai gak suka Quinn jd stripper dan bisa bikin Quinn berhenti cuma kalau dia menikah. Plus di akhir episode Ted bilang "...and that's how we met Quinn". Sama seperti waktu pertama ktemu Barney dan Robin. Ini nunjukkin bahwa Quinn akan bertahan lama di serial ini.

ok saat ini airing season 7 di CBS US, udah sampe season 7 episode 22. D akhir episode ini, Ted menyadari dan bertekad bahwa dia harus kembali dapetin Robin dan somehow Ted yakin lagi bahwa deepdown Robin jg cinta sama dia. Walaupun di Eps 17 Ted udah nyatain k Robin dan kembali di tolak sama Robin, tp di Eps sebelomnya mereka ciuman lagi.

Hint berikutnya masih di eps 17 season 7, dimana Lily n Marshall ketauan taruhan bahwa Lily yakin Ted ga akan sama robin, tapi Marshall sebaliknya. Waktu Ted ditolak lagi oleh Robin, Lily minta bayaran ke Marshall krn dia menang. Marshall dg santai menjawab "..not yet..".

Nah dari sini gw mulai berkhayal dan nebak-nebak, dan gw berkonklusi bahwa How I Met Your Mother ini bakal di akhiri dengan sangat sedih sekaligus sangat sweet.


Jadi gini kira2 hipotesa ramalan endingnya menurut gw.

Ted bakalan end up sama Robin, karena setelah Robin tau dia gak bisa punya anak, cuma Ted yang bisa nerima itu. Robin deep down jg cinta sama Ted, klo ngga dia ngga akan punya
"40 years agreement" sama Ted (kalau umur 40 mereka belum nemu pasangan mereka mau nikah)

Tapi kan, Ted selalu mention Robin "Aunt Robin" ke anak-anak nya.. now here comes the sad part.

Menurut gw dua anak itu kembar tidak identik (maksa), yang mereka juga gak tau atau belum pernah ketemu ibu nya karena ibunya sudah meninggal ketika melahirkan mereka. Serial ini dimulai ketika Ted memutuskan untuk akhirnya cerita sama mereka gimana Ted ketemu ibu mereka dan untuk memberi tau siapa ibu mereka.

lho jadi.. yup, mereka anak dari Robin. Ted akhirnya menikah dengan Robin dan miraculously Robin bisa punya anak dan kembar pula. Tapi.. setelah melahirkan kedua anak itu Robin passed away.

Teori ini muncul waktu Robin tau dia gak bisa punya anak, dia gak menjelaskan sama sekali sebabnya, dan ga ada penjelasan tentang ini sama sekali sejauh ini di episode manapun. Jadi gw ber asumsi meninggalnya Robin disebabkan lemahnya kandungan / kelainan yang terlebih dahulu telah di diagnosa di season 7.


Pernah gak kalian liat versi tua dari Robin? nope.. there's none. Ted Barney Lily semua ada versi tua nya kalau episode nya lagi beralur ke masa depan. Tapi Robin ga ada. Kecuali di episode dimana Ted berkhayal klo dia udh tua dan main kartu sama Marshall Lily dan Robin (lupa season berapa)

Marshall, Lily, dan Ted versi tua


Anak2 itu belum tau ibu mereka adalah Aunt Robin, that's why Ted selalu mention Robin as "Aunt", selain sebagai gimmick pembuat penasaran serial ini.

Wish Robin yg bilang dia gak pengen sama sekali punya anak jadi bumerang karena pada waktu akhirnya bisa punya anak, Robin ga sempet ngerasain menjadi ibu, karena meninggal setelah melahirkan.

Payung kuning yang menjadi ciri ibu dari anak2 Ted menurut gw itu adalah saat pertama dia akhirnya menyatakan cinta lagi kepada Robin dan Robin menerima Ted lagi (sambil megang payung kuning).

jadi sekali lagi garis besar teori gw adalah..

Ted akan end up dengan cinta abadinya, Robin, tapi sayangnya itu ga berlangsung lama karena setelah melahirkan Robin harus meninggal dunia.

the sweetest part adalah bagaimana Ted bisa mengenang Robin dan teman2nya serta menceritakan ke anak2nya secara detail dan sepanjang itu.


Thats my theory guys. Sekali lagi bacanya ga usah serius serius amat dan jangan dimasukin ke hati, namanya juga nebak haha.

How I Met Your Mother masih akan diperpanjang sampai 2 season lagi yang artinya kira2 tamatnya baru tahun 2013 / 14. Masih banyak yang bisa terjadi dalam 2 season, seperti perubahan plot dan cerita oleh penulis-penulisnya ato pemainnya ada yg ga mau main lagi jadi terpaksa ceritanya harus berubah.

Salam salut gw buat creator serial ini Carter Bays dan Craig Thomas, bisa bikin fans kayak gw nulis blog sambil memperkirakan ending yang cuma mereka yang tau. Klo baca blog gw pasti mereka tos tosan karena ini tandanya serial mereka hits banget.

Sekali lagi ini cuma tebak2an dan gw sok tau aja, teori ini banyak bolong dan celahnya. Yang paling gampang aja, klo ternyata di akhir season 7 Barney nikahnya sama Robin, bubar deh ini teori hahaha..


  

4 komentar:

  1. gue juga penggemar How I Met Your Mother bang :D

    BalasHapus
  2. Bang Adit, kan mother itu ada di kelas yang Ted salah ngajar (Econ 101) dan dia roommate dari date Ted yang ternyata lesbi (lupa namanya), dan dia jago main bass juga. Masa semua itu tiba2 Robin punya? i don't think so.

    BalasHapus
  3. ahaha kan gw udh bilang di atas,teori ini bnyk celahnya.. anw kita masih di season 7, mnurut CBS endingnya baru nanti di season 9, so who knows what might happen on another 2 seasons :) . Mungkin termyata robin ada di kelas itu, atau dia trnyata belajar main bass, atau sebetulnya dia pernah jadi roommate nya date Ted yg lesbi, we will find out, and as i wrote earlier, my whole teory can also be wrong :)

    BalasHapus
  4. sekarang udah sisen 9 lho terbukti bukan robin coz robin merit ma barney

    BalasHapus